Beberapa tahun belakangan ini, pasar sepatu modis dan sneakers di tanah air tengah mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Maka tak heran kini mulai banyak bermunculan merk dan brand lokal yang hadir dengan berbagai inovasi mereka masing-masing.
Indonesia bahkan kini telah masuk ke dalam jajaran produsen sepatu terbesar dunia setelah India, China, dan Vietnam.
Salah satu brand lokal sneakers ternama adalah Redknot.
Alasan Pendirian Redknot
Oei Wendy, founder Redknot, menjelaskan bahwa alasannya nekat untuk terjun ke industri produksi sepatu dan sneakers lokal ini karena melihat potensi suksesnya yang cukup besar.
Hal ini tidak terlepas dari target marketnya yang juga masih amat terbuka lebar.
Menurut Wendy, berdasarkan pengamatannya ternyata banyak merek-merek di luar negeri yang ternyata memanfaatkan barang-barang produksi Indonesia. Hal ini membuat Wendy semakin terpacu untuk mulai menciptakan sendiri brand lokal toko sepatu online sendiri.
Hal ini tak lain karena kualitas produk lokal sama baiknya dengan kualitas internasional. Meski terbilang brand baru, Redknot tetap mencoba menghadirkan beragam model sepatu sneakers dan koketo yang unik dan elegan.
Bahkan seiring berjalannya waktu, brand sneakers lokal ini juga akan terus tumbuh dan berekspansi untuk melebarkan sayap bisnisnya.
Tagline utama Redknot adalah “From Indonesia to Indonesia”.
Harapannya adalah agar masyarakat Indonesia menyadari bahwa ada banyak brand sneakers lokal yang sangat berkualitas tinggi.
Lebih jauh lagi, diharapkan masyarakat Indonesia mau ikut mengampanyekan untuk menggunakan produk-produk dalam negeri. Redknot juga memanfaatkan media internet dan jejaring sosial Instagram. Saat ini, brand lokal ini telah memiliki lebih dari 100.000 followers.
Target Redknot ke Depan
Ke depan, Redknot akan terus tumbuh dan berkembang serta berekspansi untuk mengembangkan jaringan distribusi toko sepatu online mereka ke seluruh pelosok Indonesia.
Untuk itu, Redknot mencoba mengedukasi pasar dengan mengkampanyekan tagline “From Indonesia to Indonesia”.